SELAMAT DATANG DI DUNIA KANG-OUW

Blog ini saya buat sebagai sarana untuk belajar sambil berusaha agar dapat menghasilkan 'sesuatu'. Saya tidak tahu, apakah 'sesuatu' ini dapat bermanfaat bagi orang lain, tetapi semoga juga tidak mengganggu pihak mana pun. Siapa saja dipersilakan menikmati blog ini, terutama bagi penggemar cerita silat.

Seluruh isi blog ini dapat diakses melalui menu navigasi yang selalu tampil di puncak layar. Demi sistematika, pada tahap awal isi blog hanya difokuskan pada cerita silat dengan latar belakang Tiongkok masa lampau. Namun secara berkala isi blog akan terus ditambah dengan materi-materi seputar dunia persilatan yang lebih luas.

Saya sangat mengharapkan masukan, baik berupa materi blog atau saran dan kritik yang membangun agar media ini dapat berkembang semakin baik. Sebagai penutup, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Anda, diiringi permohonan maaf atas segala kekurangan yang terdapat pada blog ini.

Salam damai........



92 comments:

  1. keren broo.. kunfu dan silat.. Alternatif info tambahan..

    Kunjungi juga goblogasik.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. boleh minta link yang bisa di download n di buka di komputer? *karena keterbatasan kuota.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba link ini : http://lontaremas.blogspot.com/2011/09/karya-kho-ping-hoo.html. Mudah-mudahan membantu

      Delete
  3. gambar-gambarnya juga asik2...

    ReplyDelete
  4. Situs yang bagus, senang tahu ada ini

    ReplyDelete
  5. wah makasih,jadi tahu satuan lie, kati, tahil dll thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks juga sudah mampir di blog ini, mas Aris. Salam.....

      Delete
  6. Trimakasih bnyak pak bosss...sangt membantu penngemar kho ping hoo.....joosssss bannnggettttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga sudah mampir dan membaca di blog ini, pak boss Zamzami. Salam.....

      Delete
  7. om.... jurik kok gak bisa baca sin tiaw hiap lu sama to liong to ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang Sin-tiauw Hiap-lu & To-liong-to belum ada di blog ini. Jurik baca di blog atau website lain dulu ya. Sesudah serial RAJA PEDANG baru giliran karya Chin Yung. Makasih Jurik. Salam.....

      Delete
  8. akhirna nemu juga cara baca lage buku" Asmaraman Kho Ping Hoo... salut bro buat niatnya mengumpulkan dan mempublish buku" lama tersebut... jadi terobati deh kangenna.... Two thumbs up

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah membaca di blog ini, bung Tom2y. Saya juga salut dengan kemampuan bahasa Inggris-nya bung Tom2y. Salam.....

      Delete
  9. Salam tengkyu dari Palembang buat bung edwin ... mantap bung!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah membaca di blog ini, bung Yswan Wong Kito Galo. Salam mokasih dari dunia kangouw.....

      Delete
  10. salam kenal om Edwin
    itu gambar-gambar di sebelah kanan dapat darimana om? bagus. saya download boleh ngga?

    Kalau sudi, om silakan kunjungi blog saya. saat ini saya lagi coba menterjemahkan novel silat china, tapi memang genrenya sedikit berbeda dari novel silat yang lain.

    Monggo om ke ceritasilat-modern.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Rudy....
      Silakan download aja, saya juga dapat dari surfing internet kok.
      Saya sudah lihat ceritasilat-modern.blogspot.co.id. Bagus kok, bisa jadi alternatif karena keluar dari main-stream. Posting terus ya
      Salam.....

      Delete
  11. kamusnya oke banget.
    mohon ditambahkan juga kamus jurus jurus yang ada dalam cerita silatnya.
    kamus pusaka/ alat tempur persilatannya juga bisa di search di google.

    saya menjura dalam dalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, mas Quthub.
      Memang idenya seperti itu, pelan-pelan nanti saya tambahkan terus.
      Salam.....

      Delete
  12. u passwordnya apa ya ? tolong dibantu agan edwin s

    ReplyDelete
    Replies
    1. Password untuk apa ya?
      Blog ini ngga pakai password kok, semua bisa langsung dibaca atau di download.
      Salam.....

      Delete
  13. Replies
    1. Terima kasih juga sudah membaca di blog ini, mas Irwan.
      Salam.....

      Delete
  14. Trims.......2��!!!!! Hobi baca cersil bs lanjut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga sudah berkunjung dan membaca di blog ini, Mas Muhammad Adi Nugroho. Silakan lanjut.
      Salam.....

      Delete
  15. god nit bang.......
    salam kenal sesama penggemar dan kolektor kisah-kisah dari kang ow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, bang.
      Terima kasih sudah berkunjung dan membaca di blog ini.
      Salam.....

      Delete
  16. Salam kenal. Terima kasih banyak atas usahanya memposting kisah Kho Ping Ho ke versi Web. Bisa mengobati rindu masa2 remaja

    ReplyDelete
  17. Salam kenal. Terima kasih banyak atas usahanya memposting kisah Kho Ping Ho ke versi Web. Bisa mengobati rindu masa2 remaja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, mas Ibib.
      Terima kasih juga sudah berkunjung dan membaca di blog ini. Selamat bernostalgia dan kembali ke masa remaja.
      Salam.....

      Delete
  18. thanks postingnya gan, terutama yg karya2 liang le sheng, macam Pak hek moli, cuma d sini yg ada gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks juga sudah membaca di blog ini.
      Salam.....

      Delete
  19. terima kasih..telah memberikan nostalgia dengan kho ping hoo tolong dilengkapi dengan gambarnya seperti yang biasa ada dibukunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga sudah membaca blog ini, bung Lucky Zacky.
      Saran yang bagus, sebab itu pula keinginan kita semua. Saya berusaha agar isi blog ini enak dibaca dan sedap dipandang. Sesudah serial PEDANG KAYU HARUM lengkap, saya akan mendahulukan cerita-cerita yang dilengkapi dengan gambar ilustrasi.
      Salam.....

      Delete
  20. makasih gan,,bisa menyalurkan hobby baca cersil lg,,,ane sedot2in neh,,,, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga sudah membaca blog ini, kang Amin.
      Silakan saja, mudah2an bermanfaat dan dapat menghibur.
      Salam.....

      Delete
  21. wah luar biasa mas Erwin ini... blog ini pasti berguna untuk para penggemar cerita silat, terimakasih untuk jerih payahnya dan sukses selalu mas

    ReplyDelete
  22. Terima kasih sudah mampir di blog ini, bung Fay Hi.
    Buat saya yang luar biasa adalah para pembaca blog ini, seperti bung Fay Hi. Sukses semuanya...!
    Salam.....

    ReplyDelete
  23. Replies
    1. Terima kasih info-nya, bung Freddy. Terima kasih juga sudah mampir dan membaca di blog ini.
      Sekarang sudah saya perbaiki, selamat membaca.
      Salam

      Delete
  24. Mas Erwin, saya sangat senang dengan kehadiran blog ini, terima kasih atas usahanya untuk berbagi info tentang cersil. GBU..

    ReplyDelete
  25. Saya juga sangat senang dengan kehadiran Anda membaca di blog ini. Selamat membaca dan menikmati isi blog ini. GBU2.
    Salam.....

    ReplyDelete
  26. mantap bang baru dapat link ini dulu pernah koleksi ebook cersil di link tirai kasih dan link yang lain tapi sayang disayang dah kumpulkan banyak2 hardisk saya dicuri orang ebook yang total berapa ratus giga hilang tak berbekas baru coba download ulang di situs tirai kasih malah zidu bangkrut hampir putus asa cari cersil dimana lagi disamping rasa kesal bercampur jengkel karena harus download ulang.Tolong ditambah lagi ceritanya bank macam silat jepang ato apa gitu ato novel novel yang terkenal macam ayat ayat cinta,laskar pelangi ato novel barat terjemahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir dan membaca blog ini, mas Pengky.
      Terima kasih juga atas sarannya yang sangat bagus. Saya sedang memikirkan sistematikanya supaya rapi dan tidak acak-acakan.
      Salam.....

      Delete
  27. nunggu lanjutannya pendekar remaja.. gk keluar". mungkin penerbitnya msih nyari yaa. :D

    Terimakasi Mas Edwin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga sudah membaca blog ini, mbak Yana. Setahu saya, sampai meninggal Kho Ping Hoo tidak pernah menulis lanjutan cerita Pendekar Remaja, jadi memang sudah tamat sampai di situ.
      Salam.....

      Delete
  28. terima kasih sudah membuat blog ini locianpwe,siaute sangat sukaaaaa sekali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga sudah membaca blog ini.
      Salam.....

      Delete
  29. Terima kasih ... cukup Puas ..ingat masa muda ...moga sehat dan sukses buat pemilik Bog

    ReplyDelete
  30. Terima kasih sudah membaca blog ini, mas Alamsyah Kadir.
    Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan sukses bersama.
    Salam.....

    ReplyDelete
  31. Replies
    1. Terima kasih juga sudah membaca blog ini, bang Syaiful.
      Salam.....

      Delete
  32. Pak Edwin. Mohon ditambahkan satu halaman info tentang cersil 2 yang baru diupload/ditambahkan ke blog ini. Supaya pengunjung lebih cepat tahu jika ada cersil baru.

    Oya, saya juga mau tanya. Dulu saya sempat baca tapi lupa judulnya. Ada cersil (mungkin karya KPH atau Batara)yang tokoh utamanya (pria) pintar masak. Mungkin pak Edwin tahu judulnya.

    Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih untuk sarannya yang sangat baik, bung Jakala Hartono. Sudah direalisasikan, sekarang pada daftar pengarang ada satu item tambahan, yaitu DAFTAR JUDUL BARU UPLOAD.
      Mengenai pendekar jago masak, saya belum tahu. Tapi seingat saya, malah saya pernah nonton serialnya dalam format video. Nanti begitu tahu akan saya informasikan.
      Salam.....

      Delete
    2. Terima kasih pak Edwin, atas tambahan item-nya.

      Mungkin yang dimaksud adalah film Swordsman, Dicky Cheung. Tapi bukan itu, yang saya cari adalah cersil karya pengarang lokal. Cuma karena dulu hanya sempat baca sekilas (tidak tamat), jadi lupa judulnya.
      Salam...

      Delete
    3. Sama-sama, mas Jakala. Semoga tambahan ini bisa membantu semua pembaca blog ini. Sekali lagi terima kasih untuk sarannya.
      Saya akan coba mencari info tentang cerita yang dimaksud, dan kalau sudah dapat akan saya kabarkan.
      Salam.....

      Delete
  33. Pak, mohon info. Cerita film Sword Master 2016 yang aslinya film Shaw Brothers Death Duel 1977, yang berdasarkan novel Khu Lung The Third Master's Sword atau San Shao Ye De Jian itu apakah ada buku terjemahan bahasa Indonesianya... Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah membaca blog ini, mas.
      Judul cerita yang Anda maksud diterjemahkan sebagai PEDANG TUAN MUDA KETIGA, tetapi lebih populer dengan judul PENDEKAR GELANDANGAN, ada di blog ini pada kelompok Non Serial karangan Khu Lung. Mudah-mudahan jawaban ini dapat membantu.
      Salam.....

      Delete
  34. Trims atas blognya!
    Pak, apakah ada 紅樓夢 nya 曹雪芹 katanya 'Impian Loteng Merah' sudah dialih bahasakan? Ceritanya bagus banget tuh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trims juga sudah membaca blog ini, bung Xin Nuxer.
      Saya belum punya informasi tentang 'Impian Loteng Merah'. Nanti kalau ada pasti akan saya tambahkan di blog ini.
      Salam.....

      Delete
  35. Pak Edwin,
    Saya kirim salam hangat dan banyak terima kasih buat blok Kho Ping Hoo yang terbagus di internet. Membaca kenangan@ lama sembari dibuat membantu tidur malam. All the best!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah membaca blog ini, bung Sandan, juga untuk salam hangatnya.
      Saya benar2 merasa tersanjung membaca komentar ini, walau pun saya berpendapat bahwa setiap blog pasti ada kelebihan dan kekurangan masing2. Selamat membaca sambil bernostalgia.
      Salam.....

      Delete
  36. Replies
    1. Terima kasih sudah mampir di blog ini, mas Faiz.
      Memang Bu Kek Kang Sinkang belum ada di blog ini. Cerita itu dapat dibaca di link ini:
      https://bugiskha.wordpress.com/2014/07/19/bu-kek-kang-sinkang-seri-1/#more-6029

      Salam.....

      Delete
  37. Terimakasih suhu.. Semoga tecu dpt menamatkan kitab peninggaln suhu..

    ReplyDelete
  38. Terimakasih suhu.. Semoga tecu dpt menamatkan kitab peninggaln suhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga sudah membaca blog ini, mbak Elvia.
      Semoga saja, tapi jangan sampai melupakan tugas-tugas utama yang lebih penting.
      Salam.....

      Delete
  39. Sejak SD dulu saya sudah gemar membaca buku silat. Bahkan bukan main senangnya ketika kelas III SD dan berulang tahun, seorang paman saya memberi hadiah Serial To Liong To lengkap kepada saya. Seterusnya sampai SMP dan SMA. Sejak menjadi mahasiswa mulai kunrang kesempatan membaca.
    Kini sudah kakek2 dapat kembali membaca lewat blog anda, saya amat senang. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga sudah membaca blog ini, pak Faizin.
      Saya pun senang kalau bisa membuat orang lain merasa senang. Selamat bernostalgia, mudah2an cerita2 silat juga bisa menjadi gizi yang baik bagi jiwa kita.
      Salam.....

      Delete
  40. semua bagus jd bingung mo yg mana dulu bacanya ? hahahahha pokoknya jempol buat mas edwin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah membaca blog ini, kang Amin.
      Jangan bingung, yang penting kalau membaca cerita serial jangan terbalik-balik, tetapi urut supaya enak dan paham jalan ceritanya. Kalau penggemar pemula, saya sarankan baca dulu karya2 Kho Ping Hoo, sebab biar pun ceritanya berlatar Tiongkok tapi bercita rasa Indonesia.
      Salam.....

      Delete
    2. hehehe justru gara2 kph saya keranjingan baca cersil mas,,, bu kek siansu favoritnya

      Delete
  41. Pak Edwin saya punya permintaan, kalau bisa tolong di uploadkan LUNG HU WU LIN karya Chen Wei An (novelist Indonesia juga).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah membaca blog ini, mas Yoseph.
      Ini permintaab yang susah saya penuhi sebab saya hanya meng-edit dan meng-upload yang sebelumnya sudah ada di dunia maya. Khawatir pengarangnya keberatan. Cerita yang dimaksud sudah dicari tapi belum ada yang berupa e-book.
      Salam.....

      Delete
  42. Terimakasih banyak Suhu cerita yg sdh di posting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga sudah membaca blog ini, mas Hans.
      Salam.....

      Delete
  43. Kang Edwin S Yth, mohon dibantu tampilkan Siang Kwan Ling nya Toh Hun Ki/Panji Tengkorak (SD.Liong) dan Sebuah Cap Kerajaan (OKT)buku ini saya baca dulu sdh lama sekali sekitar thn 65an dan ketika menemukan Blog ini lantas teringat buku tersebut, siapa tahu Kang Edwin berkenan membantu. TK.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alangkah pinginnya saya bisa membantu, kang, sampai semua perguruan di rimba perslitaan saya telusuri tapi ngga ketemu. Kayaknya e-book kedua judul tersebut memang belum ada.
      Salam.....

      Delete
  44. Salam kenal mas Edwin.
    Saya penggemar berat cersit mulai dari kecil dulu.
    Saya sebenarnya ingin tahu, apakah para penyadur atau penterjemah seperti GKL, BBT/OKT, GKH dll, kecuali KPH, juga mempunyai karya sendiri? Kalau sy lihat dicovernya kadang hanya tertulis karya GKL atau BBT. Saya sedang mencoba menyusun pengarang, penyadur dan karya2nya. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga, mas Aliet.
      Sepanjang pengetahuan saya, selama "jaman buku" KPH adalah satu-satunya pengarang cersil dengan latar belakang Tiongkok, sedangkan lainnya adalah penyadur. Pada "jaman e-book" baru banyak bermunculan pengarang-pengarang muda.
      Khusus untuk Gan KL dan Gan KH, ada sumber terpercaya yang memuat riwayat hidup mereka. Dapat dibaca di link ini:
      https://books.google.co.id/books?id=lEGrOWWEvswC&pg=PA55&lpg=PA55&dq=gan+kok+liang&source=bl&ots=JasyY7fg0k&sig=lBkpoy5NriuLc1tCM6uBavxVNZM&hl=id&sa=X&redir_esc=y#v=onepage&q=gan%20kok%20liang&f=false

      Kalau tulisan mas Aliet sudah selesai, dunia-kangouw.blogspot.com siap membantu publikasinya.
      Salam.....

      Delete
  45. min,, ane habis baca cersil pendekar mata keranjang ampe chapter 86 nah kan tamat tuh cersilnya,, trus ane lanjut ke cersil ang hong cu ( si kumbang merah ) tapi ko ceritanya sama kya pendekar mata keranjang,, ane yang salah apa emang ceritanya sama ,,, ane liat di chapter awal cerita ang hong cu sama kaya cerita pendekar mata keranjang,, ohon pencerahan min,, ty

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya minta maaf atas ketidak nyamanan ini, mbak Angel. Sesudah diperiksa ternyata memang ada kesalahan link. Sekarang sudah diperbaiki, silakan menikmati. Tks untuk info-nya.
      Salam.....

      Delete
    2. mksih min

      kalo boleh tau,,ada cersil pendekar romantis gak disini,,saya cari2 agak susah ketemu,, yg cerita tentang anak dewa,, trima kasih

      oh satu lagi buat admin,, kalo boleh di tambah sistem pencarian di blog ini,, jadi bisa memudahkan pengunjung dalam membaca,, selain dengan cara bookmark jadi kita jga dapat menulis judul buku untuk melanjutkan membaca kmbali,, triama kasih

      Delete
  46. Salam kenal Mas Edwin yang hebat,

    Saya jadi bisa baca lagi cerita2 lama karya KPH.

    Terimakasih.


    eyangbanar@gmail.com

    ReplyDelete
  47. Salam kenal Mas Edwin yang hebat,

    Saya jadi bisa baca lagi cerita2 lama karya KPH.

    Terimakasih.


    eyangbanar@gmail.com

    ReplyDelete
  48. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  49. Mas bro Edwin,
    makasih banget sama blognya,
    saya sudah lama mencari satuan berat dan panjang.... ehhh dapet deh..
    gini mas bro, saya biasanya baca di hape kalo sambil nunggu, biasanya pake aplikasi cool reader, en versi yang ada blum bisa dalam format pdf, jadi harus saya convert ke txt, hanya waktu saya mau convert ke txt ga bisa, mungkin harus minta ijin dulu sama mas bro Edwin, apa saya bole dapet ijinnya mas bro.
    tengkiu banget.

    new fans
    13ianglala@gmail.com



    ReplyDelete
  50. mas bro edwin,
    sepasang pedang naga karya kph ada ga ya..

    ReplyDelete

DUNIA KANG-OUW © 2008 Template by:
SkinCorner